• restoran steak jakarta

6 Tips Nongkrong Tanpa Gadget Anti Ribet Agar Lebih Berkualitas

6 Tips Nongkrong Tanpa Gadget Anti Ribet Agar Lebih Berkualitas

Nongkrong Lebih Berkualitas Tanpa Gadget

Kalian sebel nggak kalau lagi nongkrong bareng teman atau keluarga tapi semuanya pada sibuk main gadget? Hampir tidak ada suara dari percakapan apalagi tawa. Satu-satunya suara yang terdengar hanyalah suara alat elektronik dan sendok yang menyentuh piring. Seringkali sibuk dengan gadget terjadi dimanapun, baik lagi makan, lagi kumpul, bahkan lagi traveling.

5 Dampak Negatif Main Gadget Saat Lagi Nongkrong

Memangnya seburuk apa gadget berdampak pada kita saat kita lagi kumpul-kumpul bareng orang tersayang? Biar kamu tidak terus-terusan main hape, yuk intip dulu dampak negatifnya baik waktu nongkrong di luar maupun di rumah. Cekidot!

Gadget Menghilangkan Momen Kebersamaan

Tidak sedikit dalam satu keluarga dimana setiap anggotanya lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadgetnya. Lalu, bagaimana kita bisa menikmati kebersamaan jika tidak saling mengobrol dalam satu ruangan?

Gadget Menjauhkan yang Dekat

Memang  benar sih gadget bisa mendekatkan yang jauh tapi di saat yang bersamaan juga menjauhkan yang dekat. Studi tersebut menyatakan bahwa lebih dari sepertiga anak-anak berkomunikasi dengan anggota keluarga menggunakan gadget meskipun mereka berada di bawah satu atap. Sementara itu, sepertiga orang tua dan anak-anak menggunakan perangkat teknologi di meja makan. Jadi tidak salah jika ada yang bilang gadget menjauhkan orang di dekat kita.

Gadget Membuat Merasa Asing di Rumah Sendiri

Sepulang kerja atau sekolah, tanpa basa-basi lagi, kami langsung menuju kamar, entah untuk istirahat atau ‘tenggelam’ di dunia maya. Seiring waktu, kita akan merasa asing di rumah kita sendiri.

Gadget Membuat Hubungan Keluarga/Teman Merenggang

Karena teknologi, hidup beralih dari dunia nyata ke dunia maya (virtual). Hal ini tentunya berpotensi merusak interaksi dengan anggota teman maupun keluarga. Padahal, hubungan manusia ini masih terjalin karena berada di ruangan yang sama dalam waktu yang bersamaan. Perlu diingat, komunikasi di dunia maya berbeda dengan komunikasi tatap muka. Ada baiknya kita mengantisipasi dampak dari penggunaan gadget. Bukan berarti kita harus benar-benar memusnahkan gadget sih, tapi gunakanlah sesuai porsi dan dalam batas wajar.

Gadget Memicu Kepribadian Impulsif

Tahukah kamu? Anak yang dibesarkan menggunakan gadget cenderung berperilaku impulsif. Salah satu tandanya adalah anak sering gelisah dan harus segera memenuhi setiap keinginannya. Kamu pasti sering menemukan manusia macam ini bukan?

6 Tips Membuat Kebersamaan Seru Tanpa Gadget

Semenjak ada media sosial yang booming, interaksi yang dulunya tatap muka kini berubah. Sekarang hampir semuanya dilakukan melalui ponsel. Banyak orang yang akhirnya malas berinteraksi sosial dan memilih sibuk berkutat dengan ponselnya. Lihatlah di sekitar kamu. Mungkin kamu pernah melihat keluarga atau sekelompok teman makan bersama di sebuah restoran. Alih-alih mengobrol dan menyimpan ponsel di tas atau saku pakaian, hampir semua orang sibuk menatap ponselnya. Baik itu untuk update status, memposting selfie/wefies atau membalas email/chat.

Nah, kali ini Barapi Meat & Grill akan membagikan biar kumpul bareng temen atau keluarga terdekat terasa lebih berkualitas tanpa harus sibuk dengan hp masing-masing. Sudah siap? Langsung saja cekidot!

#1 Buat Aturan Puasa Ponsel

Acara nongkrong sebenarnya dijadikan sebagai ajang untuk saling merindukan dan mengobrol sambil melihat emosi yang terpancar dari wajah mereka. Hal seperti ini tidak bisa didapatkan jika melakukan chat melalui chat. Namun kehadiran ponsel pintar tanpa disadari membuat penggunanya menarik diri dari kehidupan nyata. Oleh karena itu, coba buat kesepakatan dengan keluarga atau teman kamu bahwa setiap orang yang ada di acara tersebut harus puasa menggunakan ponselnya.

restoran steak jakarta tempat makan steak enak halal murah premium

Untuk membuat kumpul-kumpul lebih menyenangkan tanpa harus terganggu oleh ponsel kamu, cobalah membuat beberapa pengaturan seperti puasa ponsel. Sebagai aturan, mereka tidak diperbolehkan untuk memeriksa ponsel mereka saat mereka bersama, kecuali ada panggilan telepon darurat. Atau diperbolehkan membuka ponsel setiap 1-2 jam saja. Jika ada pelanggaran maka dia harus didenda, misalnya. Cara ini juga bisa diterapkan untuk mengatasi kecanduan menggunakan gadget. Gimana? Menarik bukan? Langsung cobain ke teman nongkrongmu ya!

#2  Masukkan Agenda Bermain Bersama dengan Aktivitas Fisik

Sadar tidak sadar, ketergantungan pada gadget muncul karena kebosanan atau pengguna tidak memiliki aktivitas lain. Karena itu, kumpul-kumpul dengan teman tidak bisa dibikin asyik dengan bermain bersama. Baik itu main ABC an pakai jari, main kartu, atau apapun yang bisa membuat interaksi antara kamu dengan teman-teman lebih hangat. Bukankah banyak sekali alat permainan yang ringan dibawa kemana-mana? Kalau main game online bareng itu sudah biasa, nah yang ini yang lebih spesial!

#3 Kompak Matikan Notifikasi

Tips lain agar acara gathering tidak terganggu oleh ponsel adalah dengan kompak mematikan notifikasi. Bunyi notifikasi dari ponsel secara psikologis dapat mengalihkan perhatian. Karena kita penasaran untuk membaca pesan yang masuk. Kamu bisa membuat kesepakatan bersama dengan teman nongkrongmu agar momen bersama terasa lebih bermakna dan berkesan. Simpel, hanya mematikan notifikasi tapi memberikan dampak yang luar biasa dalam pertemuanmu kali ini.

#4 Jalin Kembali Ikatan Keluarga/Teman

Sebelum hubungan dalam keluarga atau pertemanan menjadi semakin jauh, ada baiknya kita mengantisipasi dampak dari penggunaan gadget. Mulailah dengan mengobrol dengan tema-tema yang sama-sama tertarik. Bercerita tentang masa lalu, misi ke depannya, atau sekedar menceritakan hal yang lucu.

#5 Ciptakan Kegiatan Bersama Keluarga/Teman

Banyak hal yang bisa dilakukan bersama keluarga. Kamu dapat membawa anak-anak ke dapur untuk memasak atau menyiapkan makanan bersama, membantu anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah, dan merapikan kamar. Di hari libur, ajak anak kamu untuk mencuci mobil bersama, merawat taman, membersihkan rumah, berolahraga bersama, dan pergi berlibur. Pastikan semua aktivitas bebas dari keriuhan gadget.

Yuk Bikin Acara Barbekyu Simpel dengan Teman dan Keluarga Bersama Steak Ready to Grill Punya Barapi

Nah, kalau kamu bingung kegiatan apa yang pas untuk diadakan waktu lagi nongkrong bareng teman atau keluarga di rumah, kamu bisa ambil gadgetmu. Eits, bukan untuk sibuk sendiri, tapi untuk memesan menu steak ready to grill ala Barapi Meat and Grill. Kamu tahu? Restoran steak terenak di Jakarta ini menyediakan menu bifstik yang siap digrill. Cocok banget sih untuk acara pesta barbekyuan kecil-kecilan baik di rumah ataupun di kantor.

Dalam satu paket, kamu sudah mendapatkan daging lengkap dengan bumbu, saus steak, lengkap dengan sayur segar pendamping steak. Ditambah dengan memesan minuman es kopi Barabika, duh momen kumpul-kumpul anti gadget dan anti ribet pasti lebih berkesan deh! Tidak hanya steak loh, kamu juga bisa memesan menu lainnya yang tinggal santap tanpa perlu memasak. Semua sudah ada di Barapi Meat & Grill.

Ada pasta, burger, hotdog halal, chicken wrap, fried chicken, creamy hot wings, chicken fillet, steak ayam, steak daging sapi premium, paket sosis grill, nasi blackpepper, dan lainnya. Well, tunggu apa lagi sih! Yuk asyikin acara nongkrongmu sekarang juga!

Kamu bisa pesan lewat aplikasi online seperti GoFood, GrabFood, ShopeeFood, dan Traveloka Eats. Tentunya, banyak promo bertebaran yang bisa kamu gunakan. Kapan lagi kan makan enak kualitas premium dengan harga miring? Sesuai dengan mottonya, Prime Steak for Everyone, semua orang bisa makan enak deeh!

KLIK DI SINI UNTUK ORDER MENU BARAPI MEAT & GRILL


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.