• restoran steak jakarta

Restoran Steak Tutup Sementara

Restoran Steak Tutup Sementara

Guna membantu upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Maka untuk sementara waktu, seluruh restoran steak Barapi Meat & Grill menutup operasional dan layanannya. Penutupan restoran steak Barapi sejak tanggal 26 Maret hingga 2 April 2020.

BarNews, Jakarta, 26 Maret 2020 – Dilansir pada halaman Kompas.com, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, kembali memperbaharui data yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Indonesia pada Rabu (25/3/2020) pukul 12.00 WIB sebanyak 790 dari 686 pasien. Kenaikan drastis ini membuat restoran steak Barapi Meat & Grill menutup operasional dan layanannya sementara waktu; guna membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Sebelumnya pada tanggal 17 – 25 Maret 2020, restoran steak Barapi Meat & Grill hanya menyesuaikan jam operasional dari pukul 15:00 WIB s/d 23.00 WIB guna meminimalisir penyebaran covid-19 serta menjalankan protokol internal demi memberikan keamanan associate dan kenyamanan pelanggan. Namun, manajemen kembali meeting pada tanggal 25 Maret 2020 pukul 20:00 WIB di office untuk melakukan lockdown pada restoran steak Barapi Meat & Grill.

“Kami telah membuat keputusan sulit. Seluruh cabang restoran steak Barapi Meat and Grill ditutup per tanggal 26 Maret 2020,” ucap Ahmad Rifai, Marketing Communications Executive & Digital Spesialist yang mengelola brand restoran steak Barapi Meat & Grill dikelola PT. Mahawirya Makmur Sentosa.

Rifai mengatakan penutupan ini bersifat sementara dan dilakukan serentak mulai tanggal 26 Maret hingga 2 April 2020. “Sementara waktu, operasional dan layanan di Barapi kita tutup. Dimulai dari tanggal 26 Maret hingga 2 April 2020 dan bisa juga lebih dari tanggal yang ditentukan sebelumnya. Karena kami masih memonitor informasi terbaru dan rekomendasi dari otoritas pemerintah mengenai perkembangan virus tersebut,” katanya.

“Penutupan ini sebagai bentuk upaya pihak restoran steak Barapi Meat & Grill dalam menekan penyebaran Covid-19 yang terjadi di Indonesia,” terusnya.

Selama penutupan sementara, steaklovers dapat memonitor sosial media restoran steak Barapi Meat & Grill agar mendapatkan informasi terbaru yang disajikan oleh tim media sosial Barapi atau dapat memesan menu burger enak di brand sister BarBurGer by Barapi secara online ataupun datang untuk take away.

Ditanya lebih lanjut, Rifai mengatakan sejumlah associate restoran steak Barapi Meat & Grill di semua cabang diliburkan sementara waktu atau mengisolasi diri di akomodasi perusahaan. Selain itu, ada juga yang menjadi perbantuan brand restoran lainnya yang dikelola PT Mahawirya Makmur Sentosa. “Resto yang sementara buka ini berbasis online atau take away,” tambahnya.

Untuk melengkapi hari-hari pelanggan di rumah. Nantinya, brand sister BarBurGer by Barapi bekerjasama dengan GoFood untuk mengadakan promosi Hari Kuliner Nasional. “BarBurger ikut berpartisipasi program GoFood Hari Kuliner Nasional atau biasa yang kita kenal Harkulnas, dari tanggal 1 April sampai 5 Mei,” tutupnya. (Fay)

PROTOKOL INTERNAL PT. MMS (PROTEKSI & ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA)

Mengikuti himbauan Pemerintah terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) untuk bersikap waspada, tenang, dan tidak panik. Maka, protokol internal PT. MMS diterbitkan guna proteksi & antisipasi penyebaran COVID-19 sebagai berikut:

PROTOKOL SAAT BERTUGAS

  1. Terapkan FOOD HANDLING yang BENAR sesuai SOP masing-masing brand
  2. Jika merasa tidak sehat atau mulai bersin-bersin, batuk, flu/pilek, demam atau sesak nafas, segera laporkan ke Outlet Manager dan Cluster Manager. Segera temui ke dokter/klinik/puskesmas/rumah sakit. ISTIRAHAT TOTAL dan DILARANG BEKERJA. Manajemen akan melakukan TINDAKAN DARURAT CORONA pada associate tsb
  3. SEMUA associate SELAMA JAM KERJA WAJIB MENGENAKAN MASKER. (Gunakan masker sekali pakai bila tersedia. Bila tidak ada, gunakan masker kain yang dapat dicuci).
  4. Bila batuk, bersin, tutup mulut menggunakan lengan atas bagian dalam atau tisu dan segera buang tisu kotor, lalu cuci tangan dengan air+sabun.
  5. Associate Cashier segera CUCI TANGAN dengan air+Sabun SETIAP 30 menit, dan SESAAT setelah memegang kartu debit/kredit pelanggan.
  6. Bersihkan handphone outlet setiap 1 jam menggunakan tisu basah antibakterial. Bila tidak tersedia gunakan tisu yang dibasahi air bersih ditambah 1 tetes sabun cair.
  7. Gunakan handglove (utamakan berbahan LATEX) saat membersihkan kamar kecil/toilet dan saat menangani limbah.
  8. Bersihkan kamar kecil/toilet setiap 1 jam atau bila mulai terlihat kotor. Cuci tangan setelahnya.
  9. Secara rutin dan terus menerus asscosite meluangkan waktu membersihkan area dan peralatan kerja menggunakan lap bersih yang dibasahi dengan larutan sabun dan air.
  10. JAGA JARAK POSISI BERDIRI SEKITAR 1 METER dengan pelanggan dan dilarang menyentuhnya, terutama bagi associate yang bertugas sebagai Cashier atau Waiter.
  11. DILARANG berjabat tangan dengan sesama associate atau pelanggan. Cukup dengan mengangguk dan meletakkan tangan di dada.
  12. Hindari menyentuh area wajah yang tidak perlu, kecuali setelah cuci tangan pakai air+sabun.
  13. DILARANG menyentuh BINATANG secara langsung. Bila terpaksa, segera cuci tangan.
  14. Istirahat yang cukup, DILARANG BEGADANG.
  15. Makan cukup dan minum minimal 8 gelas sehari. Konsumsi vitamin.

PROTOKOL SAAT TIDAK BERTUGAS

  1. Saat tidak bertugas atau libur agar tidak keluar outlet/akomodasi/rumah/bepergian keluar.
  2. DILARANG menghadiri TEMPAT KERAMAIAN seperti Mall, area rekreasi, pusat hiburan.
  3. Gunakan waktu libur untuk beristirahat, olahraga ringan dan menjaga stamina agar daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari penyakit.
  4. Bila terpaksa harus keluar karena kebutuhan mendesak, gunakan masker yang baru, bukan yang bekas associate lain/bekas kemarin. Setelah bepergian, langsung cuci tangan, kaki, lalu wajah dengan air+sabun.
  5. Bila terpaksa harus ke minimarket (Indomaret/Alfamart/Giant/dll), jangan menyentuh gagang pintu atau benda-benda fasilitas umum. Setelah dari minimarket langsung cuci tangan dengan air+sabun, terutama setelah menggunakan mesin ATM.
  6. Bila menggunakan handphone saat bepergian, maka sesering mungkin bersihkan handphone dengan tisu basah antibakterial/antiseptic. Saat telah tiba di akomodasi/rumah segera bersihkan kembali handphone dengan tisu basah antibakterial/antiseptic.
  7. Bersihkan handphone menggunakan tisu basah antibakterial/antiseptic, bila handphone telah dipinjam teman sesama associate.
  8. Bersihkan keyboard, mouse dan monitor PC/Laptop setiap AKAN dan SETELAH SELESAI MENGOPERASIONALKAN Gunakan tisu basah antibakterial/antiseptic.
  9. Bila associate yang sedang bertugas lalu masuk ke ruang akomodasi dan telapak tangan tersentuh oleh associate tersebut, segera cuci tangan dengan air+sabun.
  10. Rapihkan barang-barang pribadi Anda agar tidak terkontaminasi dengan barang associate lainnya.

PROTOKOL SAAT DI TEMPAT UMUM

  1. Pastikan seluruh area umum yang Anda kunjungi dan trasportasi umum yang Anda gunakan bersih.
  2. Sedia dan gunakan masker dimanapun Anda berada serta membawa pencuci tangan antiseptik atau antibakterial untuk digunakan setelah berpegangan pada fasilitas umum, tidak sengaja berjabat tangan dengan orang lain atau bersentuhan dengan benda yang belum tentu bersih.
  3. Bila ada seseorang yang bersin-bersin, batuk, atau flu/pilek tanpa menggunakan masker, segera menjauh dari dirinya atau memberikannya masker. Lalu segera cuci tangan dengan air+sabun atau pencuci tangan anti bakterial/antiseptik.
  4. Bila ada seseorang yang menanyakan kepada Anda, maka jawab seperlunya saja. Pastikan Anda menggunakan masker dan menghindari terlalu lama bercakap-cakap dengan orang yang tidak dikenal.
  5. Setelah bepergian ke tempat umum, segera cuci tangan dengan air+sabun. Bila perlu MANDI.

Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.