• restoran steak jakarta

Sering Bikin Eneg, Ini 6 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Daging Kambing

Sering Bikin Eneg, Ini 6 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Daging Kambing

Tips Menghilangkan Bau Kambing

Pernahkah kamu kecewa ketika masakan olahan kambing sudah matang, rasanya enak, namun baunya membuat kamu eneg? Pasti kamu tidak berselera makan karena bau kambing tersebut terlalu menyengat.

Daging kambing jika tidak dimasak dengan benar akan memiliki tekstur yang keras dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau ini biasanya berasal dari feromon yang diproduksi dalam tubuh kambing, terutama untuk kambing jantan. Bau busuk daging kambing biasanya juga muncul karena teknik memasak yang tidak tepat.

Kali ini, Barapi Meat & Grill akan membagikan cara ampuh menghilangkan bau dan membuat masakan daging kambing memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Here you go!

Jangan Cuci Daging Mentah

Cara menghilangkan bau busuk yang pertama adalah dengan tidak mencuci daging kambing. Ya, jangan dicuci! Pasalnya, mencuci daging kambing sebelum dimasak justru membuat daging ini alot dan nyaring. Selain itu, daging kambing yang dicuci sebelum dimasak juga cenderung lebih cepat rusak.

Karena itu, daging kambing tidak boleh dicuci dan sebaiknya langsung direbus. Cukup rebus daging hingga mendidih dan buang sisa kotorannya. Dengan begitu, bau daging kambing bisa hilang dan memiliki tekstur yang enak.

Buang Lemak Daging dan Jeroan

Salah satu cara menghilangkan bau busuk daging kambing yang cukup efektif adalah dengan menghilangkan kandungan lemak pada dagingnya. Sebab, sebagian besar bau amis yang dihasilkan biasanya berasal dari kandungan lemaknya.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkannya ke dalam kulkas terlebih dahulu. Setelah daging dibekukan, kamu dapat dengan mudah memisahkan lemaknya.

Taburkan Garam dan Diamkan

Cara menghilangkan bau apek daging kambing yang sudah dicuci bersih adalah dengan menaburkan atau mengolesi daging dengan garam. Dengan menaburkan garam pada daging dapat menetralkan bau amis yang tidak sedap.

Cukup taburkan garam secara merata ke seluruh bagian daging kambing, lalu diamkan selama 60 menit dan bersihkan daging dari garam menggunakan air, lalu segera rebus.

Perasi Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bau asap daging kambing selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Selain dapat menghilangkan bau tidak sedap pada daging, jeruk nipis juga berfungsi efektif untuk melunakkan daging.

Untuk memanfaatkan jeruk nipis ini caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memeras jeruk nipis untuk mengeluarkan sarinya. Kemudian lumuri daging kambing dengan perasan jeruk.

Rendam dengan Parutan Nanas

Selain ditaburi garam, buah nanas juga berfungsi efektif untuk menghilangkan bau menyengat daging kambing. Selain itu, buah ini juga dipercaya mampu membuat daging lebih empuk dan menghasilkan rasa yang lebih nikmat.

Caranya cukup mudah, pilih nanas yang masih muda, lalu parut buah ini dan taburkan parutan nanas ke seluruh daging. Dengan begitu, daging akan memiliki tekstur yang lebih lembut dan bebas dari bau yang tidak sedap.

Bungkus dengan Daun Pepaya

Daun pepaya juga dipercaya ampuh untuk menghilangkan bau menyengat daging kambing. Daun pepaya mengandung enzim yang berfungsi efektif untuk menetralisir bau daging kambing.

Siapkan beberapa lembar daun pepaya yang sudah dibersihkan. Setelah itu, bungkus daging dengan daun pepaya. Dengan begitu, kandungan enzim pada daun tersebut berfungsi untuk menghilangkan bau apek dan membuat daging lebih empuk.

Makan Daging Steak Mewah Harga Murah di Barapi Meat & Grill

Mengolah daging sebenarnya mudah, hanya saja kadang kita malas untuk bergerak. Jika kamu sedang mager, kamu bisa tetap makan daging enak tanpa harus keluar rumah. Barapi Meat & Grill akan menjadi solusi terbaik makan steak halal enak murah.

Restoran steak ini memiliki jargon Prime Steak for Everyone. Artinya, semua orang bisa makan steak premium dengan harga terjangkau. Yuk langsung saja diorder via online melalui Grab Food, Go Food, dan Shopee Food. Selamat menikmati sajian istimewa ^-^


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.