• restoran steak jakarta

Daging Ayam vs Daging Sapi, Mana yang Lebih Sehat?

Daging Ayam vs Daging Sapi, Mana yang Lebih Sehat?

Ayam dan daging sapi adalah jenis makanan paling populer di dunia. Selain rasanya yang enak, olahan daging ayam dan sapi sangat cocok untuk dimasak dengan cara apapun. Pastinya, kedua jenisdaging mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Tapi, mana yang lebih sehat dari kedua daging tersebut?

Barburger by Barapi akan membagikan informasi mengenai kandungan protein, lemak, dan lainnya pada daging ayam dan daging agar kamu bisa menentukan mana yang lebih kamu butuhkan saat ini. Yuk simak infonya!

Kandungan Protein

Daging ayam dan sapi sama-sama tinggi protein. Oleh karena itu, sangat baik untuk dikonsumsi oleh para atlet. Daging sapi membantu menghasilkan otot tanpa lemak lebih cepat daripada ayam. Namun, tubuh hanya bisa menyerap 74 persen protein dari daging sapi. Sedangkan tubuh bisa menyerap 80 persen protein dari daging ayam.

Kandungan Lemak dan Kolesterol

Satu porsi ayam menyediakan lebih sedikit kalori, lebih sedikit kolesterol dan lemak jenuh daripada daging sapi. Daging sapi memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi dibandingkan daging ayam.

Tektstur yang Mudah Diproses

Daging ayam lebih mudah diolah menjadi makanan. Daging ayam bisa digoreng, dibakar, dibakar, dan sebagainya. Maka daging ayam juga lebih mudah dipadukan dengan masakan olahan lainnya.

Kandungan Nutrisi

Daging sapi memiliki beberapa keunggulan nutrisi dibandingkan ayam karena mengandung lebih banyak zat besi dan seng. Zat-zat ini sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan perkembangan otak. Namun, daging ayam jauh lebih baik untuk kesehatan jantung, hal ini karena daging ayam memiliki kadar kolesterol dan lemak jenuh yang lebih sedikit dibandingkan daging sapi.

Kandungan Energi

Ayam adalah daging putih yang terdiri dari serat otot cepat berkedut. Daging sapi, di sisi lain, dikenal sebagai slow twitch. Artinya, daging ini sangat ideal untuk aktivitas ketahanan. Baik ayam maupun sapi dapat meningkatkan efisiensi energi dengan berbagai cara.

Maka dengan kesimpulan bahwa pemenang diantara kedua daging tersebut adalah ayam. Karena daging ayam memiliki kandungan yang baik untuk pembentukan otot yang unggul, keserbagunaan, dan nutrisi utama untuk kesehatan jantung.

Mau Makan Menu Olahan Daging Ayam atau Daging Sapi? Coba Order di Barburger by Barapi Yuk!

Kamu sibuk memikirkan mau makan daging ayam atau sapi. Kenapa tidak keduanya? Di Barbruger by Barapi, kamu bisa menikmati burger patty ayam maupun daging sapi. Ada juga menu fried chicken yang super cranchy kres kres dengan bumbu yang sedap.

Barburger by Barapi adalah restoran burger terenak di Jakarta yang menyediakan beragam menu burger dengan daging patty yang tebal, besar, dan juicy. Bisa dikatakan, ini adalah burger premium yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau. Bisa deh diadu dengan burger mainstream di restoran lain.

Dengan jargon Stay Young Pleasure Forever, Barburger akan memberikan sensasi lezat pada gigitan pertama pada burgermu. Ada juga menu lain seperti hotdog halal, chicken wraps, dan beragam minuman seperti es kopi Barabika yang super enak nyegerin. Yuk langsung aja dicoba kakak biar kamu nggak penasaran!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.