• restoran steak jakarta

Sering Diremehkan, Ini Kebiasaan Baik dan Menyehatkan Setelah Makan

Sering Diremehkan, Ini Kebiasaan Baik dan Menyehatkan Setelah Makan

Apa kebiasaanmu setelah makan? Untuk kamu yang menjawab rebahan, pasti kamu sudah tahu kalau kebiasaan ini tidak menyehatkan bagi tubuhmu. Agar kamu lebih tercerahkan, Barapi Meat & Grill akan membagikan beragam kebiasaan baik dan menyehatkan setelah makan untuk kamu terapkan setiap hari. Apa saja itu?

Berdiri

Setelah makan, ada baiknya jika kita mencoba mengambil posisi berdiri dan jangan hanya duduk. Posisi berdiri membuat makanan lebih cepat masuk ke saluran pencernaan untuk dicerna sehingga membuat kamu merasa tidak nyaman karena rasa kenyang lebih cepat hilang dibandingkan jika kita hanya duduk.

Berjalan Santai, Tapi Jangan Jogging

Selama bertahun-tahun para peneliti telah menemukan bahwa berjalan-jalan ringan setelah makan 15 menit dapat membantu pencernaan makanan. Setelah makan banyak dan berjalan ringan di atas treadmill, makanan mampu bergerak lebih cepat ke perut daripada hanya duduk dan minum.

Jalan-jalan setelah makan bisa mempengaruhi kadar gula darah. Berjalan-jalan setelah makan dapat menurunkan kadar gula darah, yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Minum Teh Jahe

Menurut ilmu kesehatan Ayurveda, minum teh jahe setelah makan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan kamu. Karena teh jahe akan mempercepat pergerakan makanan dari perut ke usus kecil, merangsang produksi enzim pencernaan, serta mengurangi gas dan kram perut.

Duduk dengan Postur yang Baik

Setelah kamu makan, hindari duduk atau berdiri dengan postur tubuh yang buruk atau membungkuk. Karena saat kamu membungkuk, organ-organ dalam tubuh kamu akan tertekan dan menghambat proses mencerna makanan. Jadi disarankan agar kamu selalu duduk atau berdiri dengan postur lurus setelah makan.

Hindari Stress Setelah Makan

Selain tips tersebut, kamu juga harus menghindari stres setelah makan. Karena saat kamu stres, sistem saraf pusat di tubuh kamu akan menutup. Sehingga suplai darah ke sistem pencernaan akan berkurang, mempengaruhi kontraksi otot-otot pencernaan, serta mengurangi sekresi yang dibutuhkan untuk pencernaan. Akibatnya kamu akan merasa mual, diare, atau sembelit.

Setelah kamu tahu semua kebiasaan baik setelah makan di atas, kamu bisa mulai menerapkannya. Meski terkesan simpel, kebiasaan di atas memberikan dampak positif bagi tubuhmu. Yuk biasakan hidup sehat!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.