• restoran steak jakarta

7 Efek Positif Bagi Tubuh Jika Biasakan Minum Sambil Duduk

7 Efek Positif Bagi Tubuh Jika Biasakan Minum Sambil Duduk

Siapa di antara kalian yang masih membandel minum sambil berdiri? Meski sudah tahu tentang anjuran minum sambil duduk, kamu masih sering melakukannya sambil berdiri. Hei, akui saja. Biar nggak blunder, nih Barapi Meat & Grill akan memberikan penjelasan tentang efek positif yang akan kamu rasakan jika selalu minum sambil duduk. Yuk intip infonya!

Sistem Pencernaan Lebih Sehat

Saat kamu minum sambil duduk, air akan turun ke usus kamu secara perlahan. Hal ini membuat dinding usus kamu terlindungi dari ‘tsunami’ air yang kamu minum. Jika kamu rutin minum sambil duduk, bukan tidak mungkin usus kamu akan selalu aman dari benturan keras dengan air. Efeknya, perut kamu akan mudah mencerna makanan karena terhindar dari disfungsi saluran pencernaan.

Mengurangi Risiko Penyakit Kristal Ginjal

Tahukah kamu bahwa fungsi ginjal adalah menyaring cairan yang masuk ke dalam tubuh dan mengeluarkannya dalam bentuk urin? Nah, ketika kamu minum sambil duduk, kamu telah membantu kinerja ginjal untuk menyaring cairan secara optimal. Kotoran yang terkandung dalam cairan akan tersaring dengan sempurna sehingga kandung kemih akan aman dari gangguan saluran kemih. Jaga kesehatan ginjal dan hindari risiko penyakit kristal ginjal.

Rasa Haus Hilang Lebih Cepat

Karena air yang kamu minum sambil duduk akan turun secara perlahan, tentunya tubuh kamu akan menyesapnya sedikit demi sedikit. Hal ini membuat rasa haus yang kamu rasakan lebih cepat mereda dibandingkan jika kamu meminumnya sambil berdiri.

Mengurangi Resiko Penyakit Asam Lambung

Minum air putih secara perlahan bisa membantu mengencerkan kadar asam di lambung, lho. Sebaliknya, jika kamu terbiasa minum sambil berdiri, asam lambung akan mudah naik ke kerongkongan dan mengiritasi kerongkongan kamu.

Mengurangi Risiko Radang Sendi

Sebagai informasi, arthritis adalah peradangan pada satu atau lebih sendi yang disertai dengan rasa sakit, bengkak, kaku, dan keterbatasan gerak. Jika kamu rutin minum sambil duduk, kebiasaan ini bisa menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Alhasil, persendian di tubuh kamu akan terhindar dari penumpukan cairan yang bisa menyebabkan peradangan.

Badan Terasa Lebih Segar

Selain lebih cepat hilang rasa haus, minum sambil duduk juga memberikan efek segar bagi tubuh kamu. Pasalnya, air yang jatuh perlahan ke dalam tubuh akan tertampung sempurna di perut yang kemudian akan dipompa secara maksimal oleh jantung ke seluruh tubuh. Semakin baik cairan yang dipompa ke organ tubuh, maka tubuh akan semakin segar.

Saraf Tubuh Lebih Rileks

Karena tidak terlihat, kamu mungkin tidak menyadari bahwa kebiasaan minum sambil duduk akan mengendurkan saraf di seluruh tubuh kamu. Sistem parasimpatis akan bekerja lebih rileks sehingga saraf menjadi kurang kaku. Akibatnya, penyerapan air akan lebih baik dan proses pencernaan akan lebih optimal.

Nggak nyangka kan, hal sepele ternyata bisa memberikan dampak besar bagi tubuhmu? Jika sudah tahu manfaat minum sambil duduk, yuk biasakan!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.