• restoran steak jakarta

Selain Berbaring, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Setelah Makan

Selain Berbaring, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Setelah Makan

5 Kebiasaan Buruk Setelah Makan

Bermalas-malasan biasanya begitu sering kamu lakukan setelah makan. Sepertinya kamu harus mulai mengurangi kebiasaan tersebut. Pasalnya, berbaring setelah makan justru bisa membahayakan kesehatan. Berbaring setelah makan akan menyebabkan masalah perut karena pencernaan tidak lancar.

Selain berbaring, berikut 5 kebiasaan buruk setelah makan yang juga harus dihentikan mulai sekarang yang telah dirangkum Barapi Meat & Grill. Yuk simak informasi pentingnya!

Merokok

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan. Khusus untuk perokok aktif, hindari merokok setelah makan, karena menurut penelitian akan lebih berbahaya lagi jika merokok setelah makan. Merokok setelah makan dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru dan usus besar.

Menurut para ilmuwan, satu batang rokok yang dihisap setelah makan dikatakan setara dengan 10 batang rokok sekaligus. Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan iritasi pada usus. Sistem pencernaan bekerja di seluruh tubuh, sedangkan nikotin akan mengikat oksigen dalam darah karena nikotin lebih mudah diserap. Para ilmuwan memperingatkan bahwa merokok setelah makan secara signifikan meningkatkan risiko kanker usus besar dan paru-paru.

Makan Buah

Buah biasanya menjadi makanan penutup setelah makan. Namun, buah lebih baik dikonsumsi saat perut kosong, bukan saat sudah diisi makanan. Makan buah setelah makan justru akan mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan sakit maag.

Menyikat Gigi

Apakah kamu termasuk orang yang suka menyikat gigi sebelum atau sesudah makan? Seperti diketahui bahwa menyikat gigi secara rutin penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan rongga mulut. Namun, terburu-buru menyikat gigi setelah makan bukanlah kebiasaan yang baik. Bahkan, kamu bahkan disarankan untuk menyikat gigi sebelum sarapan. Mengapa?

Saat tidur, bakteri penyebab plak di mulut berkembang biak. Itulah alasan mengapa mulut terasa seperti berlumut dan bau mulut. Nah, membersihkan bakteri ini dengan pasta gigi berfluoride dapat menghilangkan plak dan bakteri, serta melapisi email dengan pelindung terhadap asam dalam makanan.

Sebainya, hindari menyikat gigi segera setelah makan. Kamu bisa menunggu 30 menit saat mengonsumsi makanan atau minuman asam. Menu sarapan seperti roti panggang, jeruk, dan kopi mengandung asam.

Berjalan Cepat atau Berlari

Berjalan atau berlari setelah makan selalu menjadi kebiasaan bagi mereka yang super sibuk setiap hari. Kebiasaan tersebut harus segera dihentikan karena dapat mengganggu sistem pencernaan. Selain itu, berjalan atau berlari setelah makan dapat menyebabkan asam lambung keluar dan mengenai kerongkongan sehingga membuat kerongkongan terasa panas.

Mandi

Mandi setelah makan ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Saat mandi, suhu tubuh meningkat sehingga tubuh akan mengirimkan darah ke bagian tubuh lain selain perut. Padahal, proses pencernaan di perut membutuhkan darah yang cukup banyak. Ini akan mempengaruhi sistem pencernaan dan metabolisme.

Nah, itu tadi 5 kebiasaan buruk setelah makan yang telah dirangkum Barapi Meat & Grill. Kamu harus menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara tidak melakukan kebiasaan buruk di atas. Have a good life!


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.