• restoran steak jakarta

5 Tips Menghibur Teman yang Galau Karena Patah Hati

5 Tips Menghibur Teman yang Galau Karena Patah Hati

Tipe Manusia Saat Mengatasi Patah Hati

Hampir semua orang pernah mengalami patah hati, baik karena mencintai dalam diam atau putus cinta. Well, jika kamu mendapati temanmu galau karena cinta, siap-siap deh kamu bakal ketularan hawa negatifnya. Biasanya, orang yang galau karena cinta sudah pasti tidak mood ngapa-ngapain, termasuk makan. Sebagai teman yang baik, kamu sebaiknya memahami kalau perpisahan adalah hal yang sangat menyedihkan.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi masalah. Tahukah kamu? Cara orang putus dan bagaimana mereka menghadapinya menunjukkan banyak hal tentang gaya cinta mereka. Ada dua tipa utama yaitu:

Tipe Emotional Avoidant alias Penghindar Emosi

Tipe pertama ini lebih suka mengubur perasaannya daripada menyirami perasaan terlukanya setelah putus cinta. Bisa dikatakan, oang yang emosional avoidant cenderung berpikir jalan pintas dan bisa move on dengan cepat. Mereka tidak butuh waktu lama untuk memproses emosinya.

Emosi mereka selama putus cinta dicurahkan dengan memilih untuk tidak lagi berhubungan dengan mantan mereka. Bahkan, terkadang ada juga orang yang memutuskan pertemanan, tidak mau tahu sama sekali, dan tidak menyapa ketika kebetulan bertemu di jalan. Intinya, mereka bisa move on dengan cepat dan tidak mau mengingat masa lalu lagi.

Tipe Anxious Style alias Galau Abis

Nah tipe yang kedua ini yang bikin pusing karena hawa negatifnya nular hehe. Tipe kedua ini adalah tipe orang yang selalu penuh kecemasan alias kegalauan. Meski sudah lama putus, dia masih galau fan bingung. Pastinya, tidak bisa move on dengan cepat. Tipe ini dijamin tidak bisa melepaskan mantannya begitu saja. Mereka masih sering mencari tahu tentang mantannya melalui media sosial. Mereka ingin tahu apakah sang mantan punya pasangan baru dan bagaimana kehidupannya.

Agak ngeri karena mereka masih ingin terlibat dalam kehidupan sang mantan. Bahkan, tak sedikit yang masih berusaha mendapatkannya kembali. Sebagai teman yang baik kamu bisa menyarankan untuk lebih dewasa dalam memilih putus. Berani jatuh cinta, berani putus. Yakinkan dia untuk berani bertanggung jawab dengan segala akibat yang mungkin timbul. Ya, salah satunya adalah sakit hati.

Ada Beberapa Cara Ampuh untuk Menghibur Teman yang Galau

Terlepas dari kedua tipe di atas, kamu pasti merasa sedih ketika sahabatmu meratap karena baru saja putus. Pada saat-saat seperti inilah sahabatmu membutuhkanm. Kamu bisa membantunya untuk memulihkan kepercayaan diri agar merasa nyaman. Tapi, apa yang sebaiknya kamu lakukan untuk membantu teman melewati masa sedih ini? Well, Barapi Meat & Grill akan membagikan beberapa tips agar kamu bisa menghindari skenario terburuk seperti mengucapkan kata-kata yang salah yang bisa bikin temanmu makin terpuruk. Langsung saja cekidot!

Hati-Hati dengan Kata-Katamu

Perpisahan bisa menguras emosi. Orang yang mengalaminya mungkin menjadi sensitif terhadap semua kata. Kalimat yang diungkapkan harus memiliki rasa iba dan kenyamanan. Jangan katakan temanmu pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik. Jangan juga menyuruh temanmu untuk bisa PDKT dengan orang lain lagi. Memotivasi mereka dan membuat mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri sangat dianjurkan.

Yakinkan Jika Itu Bukan Salah Temanmu

Saat mengalami patah hati, temanmu akan merasa bahwa hubungan mereka yang rusak adalah kesalahan temanmu. Jika sahabatmu merasakan hal yang sama, ingatkan dia bahwa itu bukan salahnya. Biasanya ini karena mereka tidak siap untuk gagal. Hubungan yang gagal seharusnya tidak menentukan kesuksesan dalam hidup mereka.

Biarkan Temanmu Melampiaskan Kesedihan

Jangan menyindir betapa buruk atau beracunnya mantan mereka ketika teman-teman mencoba melampiaskan perpisahan mereka. Dengarkan mereka berbagi rasa frustrasi mereka dan tawarkan saran tentang bagaimana mereka bisa merasa lebih baik. Tidak perlu menjelek-jelekkan mantannya.

Beri Waktu untuk Sendiri

Tidak ada terapi yang lebih baik daripada menghabiskan ‘me-time’ atau waktu untuk diri sendiri. Temanmu akan dapat memikirkan keputusan dan pilihan mereka untuk masa depan. Jika dikelilingi banyak orang, mereka akan mendengar banyak pendapat dan pandangan. Kebutuhan sahabat kamu saat ini adalah kejelasan tentang pandangan mereka sendiri. Jadi, tidak apa membiarkan mereka sendiri dulu.

Ajak Jalan-Jalan

Setelah menjalani me time nya, kini kamu bisa mengajaknya jalan-jalan. Ini adalah cara terbaik untuk melarikan diri dari kesedihan karena putus cinta. Mereka akan menikmati suasana dan merasa segar kembali setelah lama bersedih. Kamu juga bisa menemani mereka ke kelas hobi yang bisa berguna di masa depan.

Ajak Makan di Barapi Meat & Grill

Kalau kamu bingung mau ajak kemana, cobalah ajak ke Barapi Meat & Grill. Restoran steak halal Jakarta ini menyajikan bermacam menu steak kualitas premium bermutu tinggi (prime steaks), burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill). Barapi menjamin semua menu segar nan lezat, dengan layanan yang cepat, hangat, dan dalam suasana yang nyaman.

Mengapa harus ke Barapi? Well, Barapi Meat & Grill dengan konsep restoran khas BBQ, Steak, dan Grill ini didukung dengan desain interior restoran Barapi Meat & Grill mengusung konsep alam dan alami. Dengan mengutamakan layanan dari hati alias service from the heart. Pastinya, kamu akan disuguhkan ruang santap kuliner steak bernuansa natural yang ramah lingkungan, asri, alami, unik, indah namun tetap nyaman. Makan enak di tempat yang nyaman pasti akan bikin mood auto naik dan lupa akan kegalauan hidup meski sesaat.

Tidak diragukan lagi, Barapi Meat & Grill tidak hanya memiliki tingginya kualitas hidangan prime steak. Melainkan, steakhouse ini juga menjadi tempat untuk bertemu dan membangun hubungan yang lebih akrab, hangat dan mendalam. Sesi curhat antara kamu dan temanmu juga akan semakin asyik dan jauh dari hawa negatif. Apalagi saat kamu mengunjunginya dikala hujan. Keakraban bersama temanmu akan lebih terasa dan mungkin bisa menyembuhkan kegalauannya.

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena Barapi Meat & Grill satu-satunya steakhouse yang menyajikan steak premium sekali dengan harga terjangkau. Sesuai dengan prinsip, Prime Steak for Everyone, kamu semua bisa menikmati steak berkelas tanpa harus mengangisi dompetmu. Dah jangan lama-lama langsung saja cus ke Barapi Meat and Grill terdekat atau pesan melalui aplikasi online Go Food, Grab Food, atau Shopee Food ya! Semoga hari-harimu indah selalu ^-^


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.