• restoran steak jakarta

Tingkat Kematangan Steak

Tingkat Kematangan Steak

Tahukah Anda, ada berapa tingkat kematangan Steak?

 

Dalam dunia kuliner Steak, biasanya pelanggan mempunyai selera untuk menikmati Steak dengan tingkat kematangannya. Pada umumnya, tingkat kematangan Steak terdiri dari Rare, Medium Rare, Medium, Medium Well, sampai Well Done. Biar makin afdol, kenalin dulu masing-masing tingkat kematangan steak sebagai berikut:

  1. Rare, kondisi daging ini sepertinya tidak cocok buat orang Indonesia, lantaran sekitar 80% dagingnya masih metah dan berwarna merah. Tetapi, jika Anda ingin merasakan Juicy yang lebih mendalam, Anda bisa memesan tingkat kematangan ini. Biasanya daging ini dipanggang memakan waktu 3 menit untuk masing-masing sisi.
  2. Medium Rare, tingkat kematangan ini sedikit berbeda dengan rare, karena kematangannya sedikit lebih banyak dibandingkan rare (hampir setengah matang). Biasanya daging ini dipanggang memakan waktu sekitar 4 menit untuk setiap sisinya.
  3. Medium, tingkat kematangan ini menjadi stadar kelezatan Steak di berbagai negara. Lantaran, dagingnya memiliki warna cokelat lebih banyak dan warna pinknya sekitar 40%. Biasanya daging dalamnya kalau diukur akan bersuhu 60-65%. Biasanya daging ini dipanggang memakan waktu sekitar 6 menit untuk setiap sisinya.
  4. Medium Well memiliki arti hampir matang seluruhnya, tetapi masih terasa sedikit juicynya. Tampilan warna pinknya juga masih tersisa sekitar 20% warna pink dan biasanya tingkat kematangan ini mulai bisa ditolerir di lidah orang Indonesia. Biasanya daging ini dipanggang memakan waktu sekitar 7 menit untuk setiap sisinya.
  5. Well Done memiliki arti sudah kering atau tanpa juicy (sari daging) sehingga tampilan warnanya terlihat cokelat dan tingkat keempukkannya sedikit kenyal, hal ini karena tekstur serat dagingnya menjadi sangat rapat disebabkan lemak dan juicy yang habis terpanggang. Biasanya daging ini dipanggang memakan waktu sekitar 10-15 menit untuk setiap sisinya.

Jadi, Anda tim yang mana?


Leave A Response

Barapi Meat & Grill

Barapi Meat & Grill menyajikan menu steak kualitas premium bermutu tinggi, burger, hotdog dan berbagai macam menu serba panggang (grill) yang segar dan lezat, dengan mengutamakan layanan dari hati, dan dikemas dalam suasana yang nyaman.

 

Jl. Rawabelong No.3 RT.02 RW.03 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Phone (021) 53668449. Email info@barapigrill.com. Barapi Meat & Grill is owned and managed by PT MAHAWIRYA MAKMUR SENTOSA.